Selasa, 02 Juli 2013

PORTAL MUKENA BALI

 

 

PORTAL BIOGRAFI MUKENA 


MUKENA BALI BAJU BALIMUKENA adalah pakaian untuk ibadah yaitu busana perlengkapan shalat untuk perempuan muslim khas Indonesia dan di beberapa negara asia seperti biasa disebut Telekung. Sebenarnya dalam Islam tidak ada peraturan terperinci mengenai busana macam apa yang selayaknya dipakai untuk shalat, yang ada hanyalah prinsip-prinsip umum bahwa busana untuk shalat hendaknya menutupi aurat dan bersih dari noda atau kotoran. Mukena adalah produk budaya khas Indonesia, konon merupakan hasil adaptasi yang dilakukan oleh para wali jaman dahulu. Ketika itu cara berbusana perempuan Indonesia adalah mengenakan kemben yang memperlihatkan dada bagian atas hingga kepala, untuk menyesuaikan dengan cara berbusana Islam maka dibuatlah mukena yang sederhana akan tetapi bisa mentupi seluruh anggota badan kecuali wajah dan telapak tangan.
Secara umum ada 3 macam jenis mukena yaitu one piece (terusan), abaya dan two piece seperti bisa dilihat pada gambar ( sumber : Wikipedia Indonesia ) Pada perkembangannya seiring dengan kemajuan teknologi di bidang tekstil, maka model, warna dan corak mukena pun mengalami perubahan terus menerus. Dan kemudian pada beberapa tahun belakangan kira-kira tahun 2010 lahirlah MUKENA BALI dengan corak unik dan Menarik dari bahan Rayon yang biasanya dipakai Untuk Kain Pantai.

Jenis-Jenis Mukena Bali
-Mukena Bali-
Standar, Jumbo dan Semi Jumbo , Mukena Couple Ibu dan Anak Mukena Bali Rempel, mukena bali tie dye-pelangi , mukena abaya bali plus sajadah motif bali , mukena bali lukis, mukena bali tattoo.

Silahkan anda Membaca Info selanjutnya dibawah ini :
Cerita ini bersumber dari : VIVAlife , Ada cerita menarik di balik bisnis mukena Bali tersebut. Sekitar tiga tahun lalu, seorang perempuan memutuskan untuk memeluk agama Islam. Saat itu, ia kesulitan mencari mukena bersih saat hendak salat. Mukena yang ia gunakan biasanya berwarna putih dan mudah kotor. Akhirnya, ia minta dibuatkan mukena dari bahan kain pantai Bali kepada sang ayahanda.
"Ayah membuatkan saya motif pelangi. Saat saya kenakan, tetangga banyak yang bilang bagus. Mumpung bulan puasa, sekalian saja dijual,"
Mendapat respons positif dari lingkungan sekitar, wanita itu akhirnya serius menekuni bisnis mukena Bali. Sebagai modal awal, ia merogoh uang sekitar Rp15 juta. Namun, itu semua tak sia-sia. Mukenanya semakin dikenal luas. Pesanan datang dari kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Makassar.
Kini dalam satu hari, ia bisa meraup omzet sebesar Rp15 juta. Fantastic .....
Dari Cerita diatas saya Penulis sebagai Pengelola Azzahra Collection mengambil kesimpulan bahwa Ide Bisnis itu terkadang datangnya tiba-tiba dan kita harus selalu mencoba mengambil peluang yang ada.Saya benar-benar percaya bahwa setiap orang memiliki bakat, kemampuan, atau keterampilan yang  dapat digali untuk mendukung dirinya sendiri dan  meraih  sukses dalam hidupnya.

Azzahra Collection
Jl.Legian 358 Gg.Melani  No 3 (front Of Kuta Lagoon Resort) Kuta Bali
Kunjungi Toko Online Kami : www.mukenabaliku.info Menjual Mukena Bali dengan Baju Bali Tiedye ( Dress, Gamis Terbaru )
link : http://mukenabalino1didunia.blogspot.com